RINGKASAN 8. KURSUS LA LIGA, HASIL, Penembak

Putaran ke-8 La Liga ditandai dengan gol Atletico – Barcelona. Tim Cholo Simeone muncul sebagai pemenang dari duel ini, yang tidak memberi kesempatan kepada Duma Catalonia dan menang 2-0. Serangkaian pertandingan ini tidak menyenangkan bagi para pemain top. Real dan Sevilla kalah, dan Real Sociedad juga kehilangan poin. Saya mengundang Anda ke ringkasan pertandingan akhir pekan liga Spanyol.

Atletik – Deportivo Alaves 1:0

Selama satu-satunya pertandingan hari Jumat, Athletic mengambil salah satu pemain luar musim ini. Tim tamu memulai musim dengan enam kekalahan berturut-turut. Mereka mendobrak di baris terakhir dan membuat kejutan dengan menang 1-0 atas Atletico. Bilbao bermain baik musim ini dan menjalin kemenangan dengan hasil imbang, mereka hanya kalah dari Rayo Vallecano yang sensasional di awal musim. Pertandingan antara Athletic dan Alaves sangat dekat, tetapi untuk tuan rumah mereka menang 1-0. Satu-satunya pencetak gol adalah Raul Garcia, yang mencetak gol di penghujung babak pertama. Sebelumnya, dia tidak menggunakan tendangan penalti. Tembakan dari jarak 11 meter diselamatkan oleh Fernando Pacheco.

Ossasuna – Rayo Vallecano 1: 0

Kedua tim adalah wahyu dari awal musim La Liga dan menempati tempat yang memberikan hak untuk bermain di piala Eropa. Pertandingan antara tim-tim ini berada di level tertinggi, tetapi tidak ada kekurangan emosi. Tuan rumah mencetak gol kemenangan di waktu tambahan. Para pemain asal Pamplona itu mencetak tiga poin lewat tembakan kepala Manu Sanchez. Kemenangan itu memungkinkan mereka untuk melompat ke tempat kelima dalam tabel, Rayo jatuh ke tempat keenam. Perlu dicatat bahwa Radamel Falcao tidak mencetak gol, yang sejauh ini selalu menjebol gawang lawan di setiap pertandingan.

Mallorca – Naikkan 1: 0

Pertandingan antara Mallorca dan Levante adalah duel lain di mana kami hanya menyaksikan satu pukulan dan itu memberi tuan rumah kemenangan. Levante memiliki peluang besar pada menit ke-67, namun bola disambar oleh bek tuan rumah dari gawang yang kosong. Beberapa saat kemudian, Aitor Fernandez menunjukkan intervensi yang hebat dan menangkis tembakan kuat di atas mistar. Gol itu dicetak seperempat jam sebelum akhir pertandingan, dan itu dicetak oleh kepala Iddrisu Baba. Itu adalah gol La Liga pertamanya di game 96. Mallorca berada di urutan ke-12 dalam tabel, sementara Levante berada di urutan ke-18 di zona degradasi.

Cadiz – Valencia 0: 0

Pertemuan antara Cadiz dan Valencia adalah satu-satunya di baris ini di mana para penggemar tidak melihat ada gol. Para pengunjung jelas melebihi mereka, tetapi mereka tidak mendokumentasikannya dengan sukses. Ledesma tampil bagus di gawang tuan rumah, menyelamatkan beberapa tembakan sulit. Kelelawar kehilangan poin berharga, yang menyebabkan penurunan tabel ke tempat kedelapan. Setelah awal musim yang bagus, para pemain Jose Bordalas mengalami krisis. Mereka belum memenangkan satu pun dari empat pertandingan terakhir. Kesempatan break akan terjadi setelah jeda timnas. Valencia kemudian akan pergi ke Camp Nou.

Atletico – Barcelona 2: 0

Pertandingan Atletico melawan Barcelona diumumkan sebagai yang terbaik di babak ini, tetapi para pemain Koeman sekali lagi gagal musim ini dan memainkan pertandingan yang buruk. Atleti mencetak dua gol di babak pertama dan mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan. Salah satu hits dibuat oleh Lus Suarez, yang disingkirkan pelatih Belanda Blaugrana musim lalu. Pemain Uruguay itu awalnya tidak senang dengan gol tersebut, tetapi setelah beberapa saat ia membuat isyarat telepon ke arah pelatih Duma Catalan. Melalui panggilan telepon, penyerang mengetahui setahun yang lalu bahwa dia tidak ada dalam rencana pelatih untuk musim depan. Berkat kemenangan tersebut, tuan rumah berhasil mengejar ketertinggalan dari Real Madrid. Barcelona saat ini berada di peringkat sembilan.

Elche – Celta Vigo 1: 0

Pertandingan Minggu pertama berakhir dengan hasil yang sama seperti beberapa pertandingan sebelumnya di babak ini, yaitu dengan kemenangan tuan rumah 1-0. Celta, yang seharusnya menjadi salah satu wahyu musim ini, sejauh ini terlihat sangat buruk dan dikonfirmasi dalam pertandingan melawan Elche. Tuan rumah mendominasi sebagian besar pertandingan. Gol setelah tembakan dari meter keenam dicetak oleh Dario Benedetto, yang hingga saat ini berjuang untuk skuad bersama Ark Milik di Marseille. Berkat kemenangan para pemain Fran Escriba menyalip saingan hari Minggu di meja dan berada di posisi 14, Celta selangkah lebih rendah.

Spanyol – Real Madryt 2: 1

Laga ini tentu menjadi kejutan terbesar di ronde kedelapan. Real Madrid mengkompromikan dirinya untuk kedua kalinya dalam hitungan hari. Pada hari Selasa, Kings menyerah pada Sheriff Tiraspol di Santiago Bernabeu. Carlo Ancelotti mengatakan sebelum pertandingan bahwa dia mengharapkan reaksi positif dari para pemain, tetapi ini tidak terjadi. Los Blancos memiliki masalah besar dalam pertahanan musim ini dan jika bukan karena performa bagus Courtois, mereka akan kebobolan lebih banyak gol. Minimnya Carvajal dan Mendy masih mengganggu dan pelatih harus bereksperimen di sisi pertahanan. Espanyol memimpin di babak pertama berkat Raul de Tomas. Mantan pemain Królewski memanfaatkan kepasifan para pemain bertahan dan setelah melepaskan tembakan dari jarak dekat, ia mencetak gol pada menit ke-17. Real mendominasi, tetapi tidak bisa mengubahnya menjadi gol, dan tuan rumah menunggu serangan balik. Ini terjadi setelah satu jam bermain. Aleix Vidal mengambil bola, berlari ke depan, dengan cara dia memasukkan “jaring” Nacho dan meningkatkan skor menjadi 2: 0. Sesaat kemudian Benzema mencetak gol, tetapi Jovi berada dalam posisi offside dalam situasi ini. Dua puluh menit sebelum akhir kontak, setelah aksi yang indah dan tembakan yang lebih baik lagi, pria Prancis itu disebutkan. Bola mendarat di gawang Diego Lopez lagi, tapi itu offside lagi. Kali ini pemimpin klasifikasi penembak yang tidak menjaga barisan. Real masih memimpin, tetapi hanya berkat keseimbangan gol yang lebih baik.

Getafe – Real Sociedad 1:1

Tim tamu memiliki kesempatan untuk melompat di tabel tim Madrid jika mereka menang melawan lampu merah liga. Getafe memiliki 0 poin sebelum babak ini, meskipun mereka tidak terlihat buruk melawan Atletico dan kebobolan dua gol pada akhirnya. Tim dari negara-negara Basque, bagaimanapun, tidak mengambil kesempatan ini dan tidak menjadi pemimpin independen La Liga. Pada menit ke-40 tuan rumah memanfaatkan keragu-raguan tim tamu dalam bertahan dan Sandro Ramirez melemparkan bola ke gawang setelah reli panjang. Sociedad mencetak gol penyeimbang di babak kedua berkat Oyarzabal. Pembalap Spanyol itu telah mencetak enam gol musim ini dan berada di urutan kedua setelah Benzema dalam hal ini. Tim tamu di klasemen memiliki poin yang sama dengan Real dan Atletico, tetapi berada di belakang mereka karena keseimbangan gol. Getafe menutup taruhan dengan satu poin. Setelah pertandingan ini, pelatih mereka, Michel, dibebaskan.

Villareal – Betis 2: 0

Pertandingan ini adalah salah satu yang paling menarik di babak ini. Ada dua tim yang bercita-cita untuk memperebutkan piala Eropa tetapi agak menyesatkan di awal musim. Pertemuan itu seimbang, tetapi satu orang membuat perbedaan. Arnaut Danjuma, yang mencetak kedua gol untuk Kapal Selam Kuning dan mencetak gol masuk yang bagus ke pemenang Liga Europa. Dia sudah mencetak empat gol dalam enam pertandingan. Kedua tim saat ini bersebelahan di klasemen. Betis berada di urutan 10 dengan Villareal tepat di belakang mereka.

Granada – Sevilla 1: 0

Sevilla berada di posisi yang sama dengan Real Sociedad. Jika dia memenangkan pertandingan melawan orang luar, dia bisa mengandalkan pertarungan untuk posisi pemimpin, tetapi dia kalah dari Granada, yang lemah musim ini. Tuan rumah sebelum pertandingan ini hanya memiliki tiga poin dan tidak ada kemenangan. Para tamu mendominasi, tetapi kurangnya perhatian sesaat sudah cukup dan poin-poin lolos dari hidung mereka. Ruben Rochina melakukan tembakan akurat dari luar kotak penalti pada menit ke-25 dan itu cukup untuk mencetak tiga poin pertama musim ini, itu juga satu-satunya tembakan ke gawang tuan rumah selama pertandingan ini. Berkat kemenangan tersebut, mereka berhasil keluar dari zona degradasi. Sevilla saat ini berada di urutan keempat, tiga poin di belakang pemimpin mereka dari Madrid dan dalam pertandingan tertinggal.

Babak ke-8 La Liga tidak penuh dengan gol dan tidak berada di level tertinggi. Tiga dari empat tim terbaik musim ini tidak memenangkan pertandingan mereka dan tidak lolos dari sisa pertandingan. Sekarang saatnya istirahat representasi. Semoga level La Liga naik setelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.